Kamis, 30 Maret 2023

1 Bitcoin Berapa Rupiah, Awas dengan Fluktuasinya

Mau beli bitcoin untuk dijadikan asset investasi. Coba pahami resiko investasi, dan kalau sudah siap terjun di pasar kripto, pelajari tren kenaikan dan penurunan harga bitcoin, agar kamu tahu kapan saat menjual atau membelinya.

Banyak tempat untuk membeli atau mendapatkan bitcoin. Kalau kamu cukup modal, pastikan kamu mengetahui berapa harga bitcoin saat ini. Berdasarkan coinmarketcap, harga bitcoin saat ini tanggal 30 Maret 2023 berkisar di harga Rp427,605,684. Dan bitcoin masih menjadi koin kripto termahal dibandingkan dengan jajaran koin kripto lainnya.

Alternatif tempat untuk membeli bitcoin adalah melalui platform marketplace yang terdaftar dan diawasi ojk dan bapepti. Salah satu marketplace kripto yang cukup terkenal di Indonesia adalah indodax. Untuk menjadi member indodax, kamu harus melalui tahapan KYC, yaitu tahapan dimana kamu harus memberikan identitas asli, sebelum akhirnya kamu bisa melakukan jual beli di marketplace tersebut.

Ada baiknya, sebelum kamu memutuskan membeli, pelajari dan atur strategi, bagaimana kamu akan mendapatkan keuntungan dengan berinvestasi pada bitcoin. Cari isu yang menyebabkan perubahan bitcoin saat ini. Jika isu tersebut bersifat sementara, sebaiknya tunda terlebih dahulu, sampai harga cenderung stabil. Dan jika mendapati isu tidak berdampak signifikan, kamu bisa memutuskan membelinya.

Dan selalu pastikan untuk menggunakan uang dingin untuk berinvestasi. Agar tidak mengalami kepanikan, seandainya ternyata hasil keputusan kamu untuk membeli bitcoin, tidak sesuai dengan yang kamu harapkan.

Baca Juga:

tes 2603