Cloud Mining. Cara Mudah dan Hemat Biaya Untuk Menambang Kripto

Cloud Mining Image

Penambangan kripto atau crypto mining telah menjadi hal yang cukup digemari untuk mendapatkan passive income pada dunia kripto. Kegiatan ini bisa dikatakan kegiatan yang mudah untuk dilakukan, karena kamu hanya perlu me-maintenance alat miningmu sesekali saja. Namun, ada satu kekurangan saat kamu ingin melakukan crypto mining yaitu harga dari alatnya yang mahal.

Saat ini, kekurangan dari crypto mining cukup bisa diatasi dengan adanya teknologi cloud mining. Namun, apa itu cloud mining? Bagaimana cara kerjanya? Apa saja keuntungan dan risiko saat melakukan cloud mining?

Apa Itu Cloud Mining?

Penambangan awan atau cloud mining tidak jauh berbeda dengan crypto mining. Crypto mining merupakan suatu kegiatan untuk mendapatkan passive income pada mata uang kripto. Crypto mining dilakukan dengan memecahkan teka-teki matematika yang sangat kompleks. Untuk mengetahui lebih jelasnya, kamu bisa membacanya pada artikel berikut.

Apa Itu Crypto Mining? Bagaimana Cara Kerjanya Dan Apa Keuntungan Dari Crypto Mining?

Nah, cara kerja cloud mining tidak jauh berbeda dengan crypto mining. Perbedannya terdapat pada alat yang digunakan.

Saat melakukan crypto mining, alat yang kamu gunakan untuk menambang adalah alat yang kamu miliki sendiri. Sedangkan, untuk cloud mining alat yang kamu gunakan adalah alat yang bukan milikmu.

Dengan kata lain, cloud mining merupakan kegiatan menambang kripto dengan cara menyewa tenaga menambang.

Bagaimana Cara Kerja Dari Cloud Mining?

Cara kerja dari cloud mining cukup sederhana, dikarenakan penambangan ini dilakukan dengan cara menyewa. Maka, cara kerja dari kegiatan ini adalah dengan menyewa tenaga penambangan.

Berikut merupakan bagaimana cara untuk melakukan cloud mining:

1. Pilih perusahaan cloud mining yang ingin anda gunakan

2. Lakukan pendaftaran dan belilah paket penambangan sesuai dengan kebutuhanmu

3. Perusahaan cloud mining akan melakukan crypto mining sesuai dengan paket penambangan yang kamu beli

4. Terakhir, kamu akan menerima keuntungan berupa mata uang kripto sesuai dengan paket yang kamu beli

Jadi, dari pengertian diatas dapat disimpulkan bahwa cara kerja dari cloud mining yaitu, kamu akan menyewa tenaga penambang dari suatu perusahaan cloud mining. Kemudian, perusahaan tersebut akan melakukan penambangan secara manual, dan kamu akan mendapatkan hasil dari apa yang perusahaan tersebut mining.

Apa Saja Keuntungan Dan Risiko Dalam Melakukan Cloud Mining?

Saat kamu ingin melakukan cloud mining, tentunya kamu harus mengetahui dulu apa saja keuntungan dan risikonya. Agar kamu tidak rugi saat melakukan kegiatan ini.

Berikut beberapa keuntungan dan risiko ketika kamu ingin melakukan cloud mining:

Keuntungan

Mudah Dilakukan

Cloud mining merupakan cara mendapatkan kripto yang cukup mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu membuat akun pada suatu platform cloud mining, kemudian membeli rencana penambangan dan menunggu hasil dari penambanganmu.

Dengan melakukan cloud mining, kamu tidak perlu membeli ataupun merawat alat penambanganmu.

Akses Penambangan Di Seluruh Dunia

Cloud mining memungkinkan kamu untuk melakukan penambangan kripto secara luas. Dengan cara ini, kamu bisa mengakses kekuatan hash ke seluruh dunia. Ini dapat membantumu untuk meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan keuntunganmmu dalam melakukan penambangan kripto.

Hemat Biaya

Dengan melakukan cloud mining, kamu juga perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar untuk sekedar melakukan penambangan kripto.

Maksudnya, dengan melakukan cloud mining. Kamu tidak perlu membeli alatnya, tidak perlu membayar biaya perlistrikan sehingga hemat biaya.

Risiko

Penipuan

Terdapat banyak sekali perusahaan cloud mining yang dapat menipumu. Lakukanlah riset terhadap perusahaan tertentu sebelum memilih perusahaan cloud mining.

Volatilitas Harga

Saat melakukan cloud mining. Bisa saja aset yang sedang kamu mining mengalami penurunan harga. Hal ini bisa membuatmu mengalami kerugian.

Kekuatan Hash Menurun

Kekutan hash adalah jumlah daya komputasi yang digunakan untuk melalukan penambangan kripto. Ketika algoritma dari aset kripto yang kamu tambang menjadi lebih sulit, maka kekuatan hashmu akan menurun. Jika ini terjadi, maka kamu mungkin akan mendapatkan lebih sedikit keuntungan.

Cukup sekian pembahasan tentang cloud mining. Silahkan baca artikel lainnya untuk mendapatkan informasi terkini pada dunia kripto.

Posting Komentar

0 Komentar