OpenSea Hentikan Dukungan untuk BNB Smart Chain

OpenSea

Pasar NFT atau Non-Fingible Token OpenSea baru-baru ini telah memutuskan untuk mengakhiri dukungan dengan salah satu blockchain miliknya.

OpenSea tidak akan lagi mengizinkan NFT dibangun di atas blockchain BSC atau BNB Smart Chain.

OpenSea mengatakan bahwa keputusan mereka untuk menghapus blockchain BSC berkaitan dengan kebutuhan untuk menyelaraskan sumber daya, dengan upaya yang paling menjanjikan.

Dikutip dari halaman The Block pada Sabtu 19 Agustus 2023. "Mulai hari ini, Anda tidak lagi dapat membuat daftar baru atau membuat penawaran baru di BSC NFT. Namun, Anda masih dapat melihat, menemukan, dan mentransfer BSC NFT di situs kami... Kami yakin keputusan ini akan membantu kami mengarahkan sumber daya untuk mengimbangi inovasi cepat dalam ekosistem kami," terang kata OpenSea.

Langkah ini menyebabkan total dari blockchain yang didukung oleh OpenSea menjadi genap 10 entitas. Yaitu Avalanche, Arbitrum, BNB Chain, Ethereum, Base, Klaytn, Polygon, Optimism, Solana, dan Zora.

Blockchain BNB Smart Chain atau yang sebelumnya dikenal dengan Binance Smart Chain, adalah blockchain Layer 1 yang berasal dari platform pertukaran kripto yaitu Binance.

BSC dibangun untuk menjalankan aplikasi berbasis smart contract. BSC dijalankn secara paralel oleh Binance Chain asli dari Binance. Hal ini bisa membuat pengguna mendapatkan keunggulan dari keduanya, yaitu kapasitas transaksi yang tinggi pada Binance Chain dan fungsionalitas smart contract pada BSC.

BSC juga mengimplementasikan EVM atau Ethereum Virtual Machine, yang bisa memudahkan BSC untuk dapat berjalan dalam aplikasi berbasis Ethereum seperti Metamask.

Tujuan dari BSC adalah untuk memudahkan developer membuat aplikasi terdesentralisasi atau DApps, selain itu juga untuk membantu pengguna dalam mengelola aset kripto mereka.

Posting Komentar

0 Komentar