Apa Itu MinerGate? Cara Mudah Untuk Menambang Crypto yang Efisien di Android

MinerGate Image

Apa Itu MinerGate?

MinerGate merupakan sebuah aplikasi pada smartphone yang bisa digunakan untuk menambang berbagai aset kripto.

Penambangan pada aplikasi MinerGate menggunakan protokol CryptoNote. Maksudnya, peengguna yang ingin menambang bisa langsung memilih dan memulai penambangan dengan hanya menggunakan smartphone mereka.

MinerGate sendiri menyebut bahwa aplikasinya sebagai Altcoin Crypto Mini Pools, dan dapat digunakan oleh sekumpulan penambang untuk bisa menambahkan kekuatan hashnya ke penambang lain.

Berdiri pada tahun 2014. MinerGate telah menjadi aplikasi penambangan Bitcoin yang populer dikarenakan dapat diakses melalui PC.

Tingginya antusias pengguna terhadap aplikasi MinerGate, membuat pihak developer tertarik untuk menciptakan versi mobile-nya agar bisa diakses melalui perangkat Android.

Keunggulan Dari MinerGate Versi Android

MinerGate menyediakan aset kripto yang cukup beragam mulai dari Bitcoin gold, Ethereum, Ethereum classic, Monero, Litecoin, dan Zcash.

Adapun beberapa keunggulan dari MinerGate versi Android, diantaranya:

- Saldo dan perangkat yang saling terhubung
- Mengecek harga aset kripto saat ini
- Melakukan obrolan ke sesama penambang menggunakan bahasa tertentu
- Terakhir, kamu bisa membeli dan mengontrol kontrak dari cloud mining

Selain itu, MinerGate Android juga menyediakan sejumlah layanan yang bisa kamu gunakan seperti:

- MinerGate Stats
- Penambangan Gabungan Otomatis (Automatic Merged Mining) atau Smart Mining
- 2FA (Two-Factor Authorization)
- Pure Coins sebagai keuntungan
- Cloud Mining

Bagaimana Cara Kerja MinerGate?

Sebelum kamu menggunakan aplikasi MinerGate. Tentunya kamu harus mengetahui dulu bagaimana cara kerja dari aplikasi ini.

Untuk bisa menambang pada aplikasi MinerGate, pastikan perangkat yang kamu gunakan untuk menambang kripto cukup mumpuni. Dikarenakan, aplikasi ini akan membuat smartphonemu panas dan dapat menguras baterai yang cukup besar saat proses penambangan.

Setiap keuntungan yang kamu dapat dari menambang kripto pada aplikasi MinerGate, akan secara otomatis dikonversikan ke aset kripto yang kamu tentukan.

Bagaimana Cara Menggunakan MinerGate di Android?

Tutorial Menambang di MinerGate

Setelah kamu mengetahui apa itu MinerGate dan bagaimana cara kerjanya, kamu bisa mulai menggunakan aplikasi ini. Untuk menggunakannya, kamu cukup memiliki smartphone dengan spesifikasi cukup

Berikut adalah tahap untuk memulai penambangan pada aplikasi MinerGate Android:

1. Buatlah akun dengan memasukkan alamat email dan sandi pada aplikasi MinerGate

2. Pilih menu Miner

3. Tekan tombol Play

MinerGate sendiri tidak mengharuskan penggunanya untuk tetap online, karena setiap koin yang terkumpul akan diakumulasi. Tingkat kekuatan hash pada aplikasi ini bergantung pada spesifikasi smartphone kamu.

Saat kamu memulai penambangan pada aplikasi MinerGate, ini akan cukup menguras daya dari perangkatmu. Kamu bisa mencoba fitur cloud mining yang ada pada situs web MinerGate. Minimal pembelian rencana penambangan pada situs web MinerGate mulai dari 5 USD.

Sampai sini dulu pembahasan tentang MinerGate. Jika kamu tertarik untuk mencobanya, kamu bisa langsung mengunduhnya di PlayStore. Cukup sekian dan Terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar