CEO dan Pendiri Gala Games Saling Gugat, Apa Penyebabnya?

Gala Games Debate Image

Pendiri dan juga CEO dari game blockchain Gala Games, Wright Thurston dan Eric Schiermeyer, baru-baru ini dilaporkan saling mengajukan tuntutan hukum terhadap masing-masing pihak melalui Pengadilan Distrik Utah, pada Kamis 31 Agustus kemarin.

Pemberitaan ini menyebabkan penurunan harga token Gala (GALA) sebesar -8.8% selama 24 jam terakhir. Saat ini, token diperdagangkan dengan harga sekitar $0.015 per tokennya.

Pendiri Gala Dituduh Mencuri Token Gala

Eric Schiermeyer

Sumber: LinkedIn

CEO Gala Games, Eric Schiermeyer atas nama Gala Games, menuduh Wright Thurston sekaligus perusahaannya, True North United Investments, mencuri sekitar $130 juta dalam bentuk token pada 2021.

Eric mengklaim bahwa token-token Gala awalnya dipindahkan ke dompet yang dikendalikan perusahaan tetapi dipindahkan ke 43 dompet lain oleh Thurston.

Saat dimintai penjelasan, Thurston mengklaim bahwa dia hanya memindah token-token tersebut pada dompet yang aman untuk GALA.

Dalam tuntutannya, Eric Schiermeyer meminta agar Wright Thurston dipecat dari jabatannya saat ini sebagai direktur di Gala Games, Sekaligus meminta agar Thurston mengganti kerugian dengan cara mengembalikan token GALA yang diduga dicuri.

CEO Gala Games Diduga Menyalahgunakan Dana Games

Wright Thurston

Sumber: Facebook

Perusahaan Wright Thurston, True North United Investments, juga menyatakan tuntutan hukum pada Eric Schiermeyer atas kasus yang berbeda. Tuntutan ini diajukan oleh Thurston atas nama BGP atau Blockchain Games Partner dan juga investor di Gala Games.

Thurson menuduh Eric bahwa ia telah merugian True North United Investments dengan tidak membuat catatan keuangan yang lengkap, memerintahkan pembakaran token senilai $600 juta, melakukan transaksi tanpa persetujuan pemegang saham serta menyelahgunakan dana perusahaan untuk kepentingan pribadi.

Eric juga diduga mengklaim diri sebagai pemegang saham dengan mendirikan entitas di Dubai dan Swiss sekaligus menggunakan dana BGP untuk keperluan pribadi..

Dalam tuntutannya, Blockchain Game Partners (BGP) menyatakan bahwa tindakan tersebut merugikan True North serta pemegang saham minoritas yang memiliki 44.762% saham BGP.

Thurston ingin agar Eric Schiermeyer dikeluarkan dari Gala Games serta meminta sejumlah uang minimal $750 juta sebagai kompensasi atas masalah ini.

Posting Komentar

0 Komentar